Feeds:
Pos
Komentar

obat flu

Iklan

Saatnya bangkit…

Saya tidak bermaksud mengisi postingan baru…
Hanya ingin tahu saja, apakah busrinews masih layak disambangi setelah ada isu perpecahan petinggi busrinews.
Bahkan, salah satu diantara pemegang saham Busrinews sudah hampir tiga pekan ini membuka media baru…SOLOkos, dengan membawa lari istri dinas Busrinews.
Saya ingin mengusulkan, sebelum Busrinews semakin ditinggal pergi ke mako Solokos yang denger2 deket dengan salah satu perusahaan media di Solo, juga sblm kedua pemegang saham yang lain membuat perusahaan baru lagi di negeri miliknya BR, bagaimana kalau kita bikin RUPS, rapat umum pembagian sisa hasil usaha? piye?

Latian Wiraswasta

sekar-aroem1

Sebuah media baru

solokost2

Prihatin dan prihatin..mungkin hanya kata itu yang bisa aku ungkapkan untuk sementara ini. Bagaimana tidak, semakin hari tingkat kunjungan dan kinerja penggede (Baca Admin) di media ini sudah mulai surut bahkan di bawah normal.

Saya tidak bisa menganailas dengan jelas apa penyebab kondisi tidak sehat ini terjadi. Apa karena isu yang diangkat terlalu cemen, ga ada pengemasan yang ngeh lagi, atau memang karena kesibukan lain ?

Tetapi daripada saya jambul uwanen mikir iki dewe, saya punya beberapa rekaman kegiatan para petinggi BusriNews. Ini bukan untuk memojokkan atau mengendurkan semangat dan upaya temen-temen meraih mimpi dan cita-cita.

Ini hanya sekedar bahasa keprihatinan saya ketika melihat media yang makin lemah posisi tawarnya di mata publik ini.  Orang jawa bilang, Nguda rasa…Semua penilaian dan tanggapan saya serahkan sepenuhnya kepada forum. Karena anda semua adalah raja di sini dan berhak menilai, memutuskan dan yang tidak kalah seru boleh menghajar. 

Admin pertama (baca Ompiq) : Untuk sementara ini saya bisa maklumi kenapa dia tidak bisa setiap saat aktif di sini. Secara beliau sedang mempersiapkan agenda yang setiap orang pasti akan melakukannya.

Yakni mencari Surat Perjaka di negerinya sana. Tanpa bermaksud menyimpulkan kesibukan ini, tapi setidaknya saya pernah merasakan betapa leletnya birokrasi di negeri ini. Tidak semua bisa langsung jadi karena prosedur sangat berbelit.

Admin kedua (baca si Mac)…aha ngomong admin yang satu ini aku jadi semangat nich. Maksudku semangat menceritakan kesibukannya yang saya tahu saja. Misalnya liputan dan menulis berita.

Tapi saya juga heran kok bisa ya admin satu ini intensitasnya di BusriNews jadi menurun. Padahal pekerjaan dan aktivitas dia setahu saya masih sama lo, liputan dan ke warnet.

Ehh..tapi barusan aku dapat kabar dia punya kesibukan baru. Mencari Memory Card yang entah ketinggalan dimana, sebab beberapa hari dia ga liputan karena libur.

Persoalannya, mana saya ketehek….secara saya ga ikut dia kemana liburan. Ya kalau memory card itu ketinggalan di rumah. Persoalannya rumah siapa dan dimana ?

Secara sebelumnya saya sempat denger dia motret nenek-nenek bawa kartu contrengan di Yogyakarta. Apa karena itu yaa ? Waduh bantu ak dunk teman, beri solusi dan pencerahan agar media ini kembali guyb rukun dan meriah seperti dahulu kala..

Bantu aku yaa kawan…..

INI JAPAR ?

Kawan-kawan, main tebak-tebakan yuuk…Bagi siapa yang bisa nebak ini foto siapa ada hadiahnya. Yang jelas orang dalam foto ini berhubungan dengan Kantor Pajak.

OK..mari kita mulai kuis ini. Hadiahnya menarik habis.. ! Oya ada rilis dari pak Edi, dia libur saat Contrengan. Tapi ga tahu berapa hari.

Mau Kampanye Mac..?

WICH NGACIR Udah agak lama saya tidak mengisi media ini dengan liputan khas BusriNews. Ya sudah saatnya saya harus kembali eksis di tengah hiruk pikuk kampanye yang kata Pepy bikin kuping pusing, kelapa meriang serta perut cenut-cenut..sekalian mengembalikan kembali gairah media ini setelah diduakan Narsis.com.

Oke kawan-kawan, sebelum semua salah tentang kepsen foto ini saya harus dengan lapang menjelaskan. Ini foto tidak diambil saat kampanye, jadi saya tidak tahu apakah mereka punya agenda kampanye kemana…

Tapi ngomong-omong soal temen kita ini, perkenankan saya meminta izin dari yang bersangkutan untuk bertanya dan bertanya. Meskipun ketika saya mencoba bertanya ini ada sesuatu yang mengganjal di dada saya.

Ya jelas, secara mantan! kapak-kapakno kan tetap nggak enak ketika lihat dia diotot-otot. eh kaya musik kmapanye tadi yaa ” NGotot-otot Yangti-Ngotot-otot Yangti.”

Bagus banget suaranya, pesen knalpot dimana yaa Mac, kok bisa nyuara gitu. Padahal kan knalpot setan kata emak. Yaa tapi ndak apa-apa, namanya juga usaha. (bukan Usaha ngotot-otot maksudku…tak sobek-sobek!!!)

Mac, mewakili keluarga besar BusriNews saya cuma mau nanya, kok ga ada pesta ? Biasanya setiap merayakan sebuah keberhasilan (bukan keberhasilan Ngotot-otot loya) ada sebuah perayaan.

Minimal karoke sampai suara ronggeng rontok dan gigi ompiq kecantol kaca mata atau sampai putus tali kotang sak isine digerogoti Pepy. Atau juga sampai pagar habis dimakan tanaman.

Gimana sich Mac, Yangti ? Kasih penjelasan dunk..biar emak juga cepet cari pengganti sopir. Nggak kasihan lu, musim kampanye gini nyetir sendiri. Lawong nyetir di Busri yang luas dan lebar kaya gitu aja, mobil box meh di untal jee…

Pisss Mac, Yangti sekali lagi ini jangan dianggap sebuah penghakiman atau apalah. Ini sebagai bentuk kepedulian kami saja, solidaritas kami…selaku keluarga besar.

Sembari menangis dan menyeka air mata omheyu berkata “Kalau memang sudah yaa nggak papa Mac.  Secara Yanti juga sudah tak creambath kemarin, Jadi udah bersih.”